Selasa, 28 September 2010 | By: Alaya

Capricornus ( 22 Desember - 19 Januari )

Kelahiran antara tanggal 22 Desember dan tanggal 19 Januari adalah termasuk dalam tanda zodiak Capricornus.Golongan Capricornus ini, digambarkan dengan simbol Kambing Hutan. Menurut sifat dari Kambing Hutan, maka bintang ini suka mencari rumput di atas bukit-bukit dan di tempat - tempat yang sukar dilalui oleh manusia. Hal ini menunjukkan sifatnya yang ulet serta tidak mengenal kesukaran. Lagipula kambing hutan ini bersifat agak "agresif" atau suka menyerang dan pantang mundur. Secara naluri ia suka memimpin kelompoknya & bertanggung jawab sebagai seorang pemimpin

Masa Kecil
  • Pada waktu masih anak-anak umumnya orang - orang Capricornus ini kebanyakan mempunyai perawakan tinggi semampai, berambut kaku, tetapi tidak jarang pula berambut lemas dan mengikal. Cara berbicaranya kurang lancar ( gugupan ).
  • Ia suka menyendiri dan tidak merasa kesepian bila ditinggal seorang diri dalam rumah, berbeda dengan kebanyakan anak lain, ia tidak menyukai kemewahan, agak prihatin dan sabar menanti dan juga pandai berhemat, namun adatnya keras dan kaku, tidak mudah melepaskan cita-citanya

Masa Dewasa
  • Dalam mengambil suatu keputusan, orang Capricornus sering ragu - ragu dan banyak bercuriga. tetapi sekali ia mengucapkan janji, ia akan berusaha memenuhinya , walaupun hal itu merugikan dan 'harus' berkorban perasaan sekalipun. Pendiriannya sangat teguh, bahkan kadang-kadang agak keras kepala dalam mempertahankan pendirian. 
  • Orang Capricornus dapat dijadikan sahabat yang setia dan sanggup berkorban. Tetapi sukar sekali melupakan hinaan orang. Menjadi sahabat Caprinornus lebih baik daripada menjadi musuhnya.
  • Dalam mengerjakan sesuatu pekerjaan ia selalu tertib dan memakai perhitungan yang masak dan teliti. Ia lebih suka mengerjakan sendiri semua pekerjaannya daripada menyerahkan kepada orang yang ceroboh. Karena ketelitiannya, maka segala hasil karyanya pasti tidak akan mengecewakan

Gemar Penghargaan.
  • Orang Capricornus diam-diam ingin dihargai, meskipun ia tak dapat dikatakan "gila hormat" . Apabila hasil karyanya dihargai , maka ia akan lebih tekun mengerjakannya. Tetapi sekali orang tidak menghargai, maka ia jadi lesu , murung dan menjadi acuh tak acuh lagi.
  • Perasaannya halus dan mudah sekali tersinggung. daripada dihina orang, ia lebih suka hidup melarat. Sifat-sifat inilah yang menyebabkan pergaulannya kurang luas sebab sejak kecil ia memang suka hidup sendiri.
  • Walaupun ia suka dihargai, tapi ia lebih suka 'menolak' segala pujian kosong atau sanjungan setinggi langit yang tidak pada tempatnya.

Ciri - Ciri Khas
  • Mempunyai perwatakan yang sukar dihapuskan, yaitu sikap pesimis. Ia memandang segala sesuatu dari jeleknya saja. hal inilah yang menyebabkan ia gampang murung dan putus asa.
  • Ia sering menaruh curiga terhadap maksud orang lain dan selalu berpendapat, " apa  tidak ada udang di balik batu ?"
  • Ia selalu takut menghadapi masa depan yang suram, padahal umumnya semakin tua, orang Capricorn makin terjamin hidupnya. Ia selalu takut apa yang telah dihimpunnya dengan susah payah itu kelak akan musnah.
  • Biasanya dalam usia lanjut, ia sudah kurang bernafsu lagi mengejar kekayaan, tapi dengan gigih menjaga apa yang telah dipunyainya.

0 komentar:

Posting Komentar